• News

    02 March 2015

    Sejarah

    SMP Negeri 1 Ciamis terletak di jantung Kota Manis Ciamis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman nomor 6 Ciamis, berdampingan dengan Pendopo Kabupaten, pusat pemerintahan Ciamis, dan diapit oleh Kantor Telkom serta Kantor Pos Ciamis. Posisinya lebih kurang 50 meter dari jalan raya, berdiri di atas luas tanah 7640 meter persegi dan memiliki luas bangunan 3118 meter persegi.

    SMPN 1 Ciamis merupakan sekolah menengah pertama tertua di kota Ciamis yang didirikan pada tahun 1946, setahun setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Lokasi sekolah sendiri memiliki akar sejarah yang cukup dalam karena jauh sebelumnya tempat ini  merupakan lokasi sekolah Kautamaan Istri yang didirikan oleh Ibu Dewi Sartika.

    Sebagai sekolah terkemuka, SMPN 1 Ciamis hingga kini tetap menjadi barometer pendidikan tingkat menengah pertama di wilayah ini dan termasuk di antara Sekolah Model Penjaminan Mutu Berbasis 8 SNP dan merupakan bagian dari 2% sekolah yang terus melanjutkan pelaksanaan Kurikulum 2013. SMPN 1 Ciamis terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan generasi penerus pembangunan yang unggul, berkarakter dan mampu menjawab tantangan jaman.

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah