• News

    25 August 2016

    SOSIALISASI SMPN 1 CIAMIS SEBAGAI SEKOLAH RUJUKAN

    Pada 22 Agustus lalu, SMPN 1 Ciamis melakukan sosialisasi  sekolah rujukan di Aula Nesacis. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Toto Marwoto, M.Si., Komite SMPN 1 Ciamis, guru-guru dan staf TU SMPN 1 Ciamis.
    Kepala SMPN 1 Ciamis Dr. Agus Sumantri, M.Pd menuturkan bahwa pengembangan model pendidikan yang bermutu adalah minimal sesuai dengan SNP (Standar Nasional Pendidikan). Untuk mencapai hal itu lahirlah kebijakan pemerintah pusat yang bernama sekolah rujukan. Pengembangan sekolah rujukan diharapakan menjadi salah satu solusi untuk mempercepat pencapaian mutu dan pemenuhan SNP seluruh satuan pendidikan. Penyelenggaraan pendidikan pada sekolah rujukan diarahkan untuk menghasilkan insan Indonesia cerdas, berkarakter, berjati diri Indonesia, dan berkeunggulan komparatif dan kompetitif secara regional dan internasional.
    Dengan demikian, penyelenggaraan pendidikan dengan bentuk sekolah rujukan merupakan salah satu upaya sangat penting oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pemerataan dan pemenuhan pencapaian stadar nasional pendidikan pada tiap satuan pendidikan serta pengembangannya, sehingga dapat sebagai contoh bagi sekolah-sekolah lainnya.









    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah