• News

    21 September 2017

    Khatam Al Quran

    Al-Qur’an adalah kitab pedoman yang dianjurkan oleh agama. Oleh sebab itu tentu saja di dalamnya mengandung kebaikan-kebaikan yang banyak. Apa ukuran kebaikan itu, hanya Allah yang tahu, manusia hanya bisa mengira dan menerka-nerka berdasarkan kemampuan akal dan ilmu yang bersifat terbatas. Akan tetapi dengan keterbatasan akal pikiran dan sediktnya ilmu yang diberikan Allah, jika Allah telah menghendaki maka ilmu yang sedikt itu dapat menuntun kita untuk semangat beribadah dan selulu melakukan ketaatan kepada Allah SWT.
    Berangkat dari itu, siswa siswi SMPN 1 Ciamis yang beragama Islam diwajibkan membaca Al Quran setiap hari sebelum pembelajaran dimulai dari pukul 07.00 s,d, 07.15. Biasanya setiap kelas mencapai khatam itu ketika naik ke kelas IX,  artinya menghabiskan waktu sekitar empat semester.
    Untuk memotivasi siswa, Kepala SMPN 1 Ciamis mempunyai inisiatif memberi piagam penghargaan kepada setiap siswa yang telah khatam Al'Quran. Sehingga nantinya piagam itu bisa dipergunakan untuk melanjutkan ke jenjang SLTA. 









    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah