• News

    25 January 2016

    STUDY TOUR SMPN 1 CIAMIS

    Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2003 mengamanatkan bahwa “Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakk mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri dan menjadikan warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dari tujuan tersebut, diharapkan bahwa proses pelaksanaan pendidikan harus dapat memberikan dan mengembangkan wawasan luas dengan bekal agama, ilmu pengetahuan, serta dibekali dengan kreatifitas, kemandirian dan berakhlakul kharimah. Sehingga nanti bisa menjadi manusia yang cerdas, kreatif, dan mandiri.

    Sejalan dengan tujuan Pendidikan Nasional yaitu meningkatkan kecerdasan bangsa, memupuk rasa cinta tanah air, serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kurikulum yang harus dikembangkana adalah pengembangan keragaman potensi, minat, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan karekteristik peserta didik secara optimal sesuai dengan tingkat perkembangannya. Bahwa kurikulum juga harus mendorong wawasan dan sikap kebangsaan dan persatuan nasional untuk memperkuat keutuhan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Studi Lapangan (Study Tour) merupakan suatu bentuk metode pembelajaran yang memadukan unsur pendidikan teoritis dengan bukti-bukti nyata, yaitu dengan melakukan penelitian, pendataan, dan pengalaman langsung di lapangan.










































































    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah