• News

    17 November 2019

    Warga Nesacis Belajar di Luar Kelas dalam rangka Peringatan Hari Anak Internasional Tahun 2019


    Warga SMPN 1 Ciamis memperingati Hari Anak Internasional dengan tema “Belajar di luar Kelas” pada hari Kamis 7 Nopember 2019, bertempat di lingkungan kampus Nesacis. Kegiatan ini berisi aktivitas bermain sambil belajar, yang intinya merupakan edukasi bagi anak-anak didik tentang penguatan karakter dan budaya daerah.

    Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan doa dan sarapan bersama. Para siswa tidak lupa sebelumnya melakukan cuci tangan sebagai pembelajaran tentang kebersihan dan kesehatan. Sarapan pagi dilakukan bersama untuk menanamkan kebersamaan dan jiwa sosial di antara para siswa.


    Seluruh peserta kegiatan juga disuguhi Art Performance dari para siswa yang berisi hiburan sekaligus pesan edukatif. Selanjutnya, senam ringan untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik.

    Anak-anak diajak melakukan beberapa permainan tradisional, sebagai sebuah proses pelestarian khazanah budaya lokal dan menanamkan kecintaan pada tradisi warisan leluhur.

    Kegiatan juga diisi dengan pelaksanaan deklarasi ‘Sekolah Ramah Anak’ SMPN 1 Ciamis, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dr. Agus Sumantri, M.Pd.

    Semoga kegiatan ini membawa kesan mendalam bagi anak-anak, menumbuhkan kecintaan pada proses belajar, di mana pun dan kapan pun. Belajar tak harus selalu di dalam kelas, dapat dilakukan di mana saja selama ada kesempatan.

    Videografi: Zoya Raupa, Fahmy Husnulyaqin
    Teks: Admin Nesacis Ciamis

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah