• News

    12 December 2021

    Guru dan Siswa SMPN 1 Ciamis Ikuti Kegiatan Diseminasi Pendidikan Berlalu Lintas



    Satuan Lalun Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendampingan kegiatan supervisi penilaian diseminasi pendidikan berlalu lintas oleh Tim Supervisi Polda Jabar. Kegiatan tersebut digelar di SMPN 1 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (08/12/2021).

    Tim Supervisi yang datang ke wilayah hukum Polres Ciamis di antaranya Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP Maria Horethera, S.H., dan Kasi Dikmas AKP Lisdiana. Selain itu, anggota Polres Ciamis yang mendampingi sebanyak dua personel Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

    Dalam kegiatan di SMPN 1 Ciamis, Tim Supervisi Subdit Kamsel Polda Jabar didampingi Kasi Kurikulum Disdik Kabupaten Ciamis Lili, dan Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri. Kegiatan ini juga diikuti oleh para guru dan siswa siswi SMPN 1 Ciamis.

    Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP Maria Horethera, S.H., menyampaikan, supervisi ini bertujuan untuk melihat secara langsung sampai di mana program diseminasi di masing-masing Polres. Kebetulan untuk Polres Ciamis dilaksanakan di SMPN 1 Ciamis.

    "Diseminasi bertujuan untuk mengenalkan peraturan lalu lintas sejak di bangku sekolah. Ini wajib kita tanamkan sejak bangku sekolah agar mengurangi fatalitas korban kecelakaan yang melibatkan pelajar," kata AKBP Maria Horethera.

    AKBP Maria Horethera berharap, penanaman mengenai peraturan lalu lintas sejak bangku sekolah dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dari para pelajar. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman agar tetap selalu tertib dalam berkendara di jalan raya.

    "Semoga tercipta sinergitas antara Polres Ciamis dan Disdik Kabupaten Ciamis, serta sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Ciamis, dalam program Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas pada mata Pelajar PKN, sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.

    Sumber: Tribuananews.co.id

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah