• News

    03 May 2015

    Peresmian Masjid An-Nur SMPN 1 Ciamis


    Syukur alhamdulillah, hanya kepada Allah SWT segala puji syukur dipanjatkan. Setelah melewati kurun waktu pembangunan yang cukup panjang, yaitu dari tahun 2010 sampai dengan 2015, akhirnya pada hari Sabtu, 2 Mei 2015, Masjid An-Nur SMPN 1 Ciamis diresmikan oleh Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifien.


    Kehadiran Bupati Ciamis beserta rombongan disambut oleh keluarga besar Nesacis sejak di pintu gerbang. Hari peresmian masjid ini merupakan momen yang dinantikan, sebab sarana ibadah merupakan salah satu kebutuhan utama dalam hal sarana prasarana sekolah.


    Pembangunan Masjid An-Nur SMPN 1 Ciamis menghabiskan dana sekitar 1,4 M yang berasal dari anggaran pemerintah dan dukungan berbagai pihak, termasuk di antaranya para donatur yang turut berpartisipasi. Bukan sekadar bangunan biasa, fungsi masjid dapat menjadi sentral pembentukan karakter siswa selama menjalani masa pendidikan di Nesacis, sehingga mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.


    Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifien hadir langsung meresmikan Masjid An-Nur, didampingi Wakil Bupati H. Jeje Wiradinata, Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.


    Bupati Ciamis berkesempatan meninjau langsung kondisi fisik bangunan yang diresmikan, didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis Dr. H. Agus Sumantri, M.Pd.

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah