• News

    30 August 2021

    Siap Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Peserta Didik Nesacis Jalani Vaksinasi Covid-19


    Kerinduan untuk segera melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sudah begitu mengemuka di mana-mana. Terlebih, baik para guru maupun siswa-siswi sekolah sudah sedemikian lama menjalani pembelajaran daring yang terpaksa ditempuh karena pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lama ini. Tak terkecuali, yang dialami oleh keluarga besar SMPN 1 Ciamis.

    Namun demikian, harapan untuk dapat segera melaksanakan PTM tak dapat diwujudkan begitu saja, melainkan harus melalui beberapa tahapan persiapan. Hal ini disebabkan karena keselamatan dan perlindungan bagi jiwa peserta Kegiatan Belajar Mengajar bagaimanapun merupakan hal yang paling utama.


    Mengacu pada hal itu, pelaksanaan vaksinasi merupakan keniscayaan yang harus ditempuh terlebih dahulu oleh para pendidik, staf, dan siswa-siswi Nesacis. Bertempat di lingkungan sekolah, pada hari Sabtu (28/8/2021) telah berlangsung kegiatan vaksinasi untuk para peserta didik di lingkungan SMPN 1 Ciamis.

    Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi untuk siswa-siswi Nesacis, Bapak Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, yang juga merupakan salah satu alumni SMPN 1 Ciamis. Kehadiran Bapak Wakil Bupati menambah dorongan bagi para siswa-siswi untuk tetap bersemangat menuntut ilmu, meskipun masih dalam kondisi pandemi, dan bersiap menyongsong pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.


    Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa-siswi Nesacis berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ikhtiar ini mampu memberikan imunitas bagi para peserta didik, sehingga lebih siap dan terlindungi pada saat untuk mengikuti PTM nanti.

    Sebelumnya, para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Nesacis juga telah melalui proses yang sama, berupa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah