• News

    17 February 2022

    Tak Pernah Lupakan Sekolah Tercinta, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom Kunjungi Nesacis


    SMP Negeri 1 Ciamis (Nesacis) menerima kunjungan istimewa dari Wakil Bupati Fakfak, Papua Barat, Dr. Yohana Dina Hindom, S.E., M.M., pada hari Rabu (16 Februari 2022) yang lalu. Kehadiran Wabup Yohana yang datang dari jarak cukup jauh di wilayah timur Indonesia, dengan disertai beberapa pendamping tersebut, merupakan kunjungan pelepas rindu, sebab ia merupakan salah seorang alumnus Nesacis.

    Kunjungan Wabup Yohana diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis Dr. H. Agus Sumantri, M.Pd., dalam suasana penuh keakraban dan familiar. Wabup Yohana menyempatkan diri meninjau lingkungan sekolah, mengunjungi ruang kelas dan bertemu dengan para siswa Nesacis, serta melihat kondisi ruangan perpustakaan. Kondisi sekolah saat ini tentu saja sangat berbeda dengan pada saat ia menempuh pendidikannya dulu.


    Wakil bupati perempuan pertama di Kabupaten Fakfak ini lahir di Fakfak pada tanggal 6 Desember 1963 dan sempat mengecap pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 1 Fakfak, Papua Barat. Selanjutnya, ia berpindah ke Jawa Barat dan lulus dari SMP Negeri 1 Ciamis pada tahun 1981, sebelum kembali melanjutkan sekolah menengahnya di SMA Fakfak. Selepas menempuh S1 di kota kelahirannya, ia meraih gelar pascasarjana di kota Makassar.

    Berkarir sebagai ASN, Dr. Yohana sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Fakfak. Selanjutnya, pada tahun 2020 ia berpasangan sebagai calon wabup untuk Untung Tamsil, dan meraih kemenangan dalam pilkada di Kabupaten Fakfak. Kemenangan pasangan calon independen tersebut dikukuhkan oleh MK, meskipun sempat digugat oleh koalisi 11 partai pendukung rivalnya.


    Kehadiran tokoh Kabupaten Fakfak yang bertekad memperjuangkan hak-hak perempuan dan masyarakat adat di wilayahnya, serta memajukan tanah kelahirannya tersebut, merupakan sebuah tambahan inspirasi dan motivasi bagi para siswa Nesacis.


    Saat ini, alumni Nesacis telah tersebar di berbagai tempat, dunia profesi, dan menempati posisinya masing-masing. Alumni Nesacis, dengan bekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan pada saat menuntut ilmu di SMPN 1 Ciamis, kini melaksanakan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Ilmu yang didapatkan di Nesacis merupakan bagian dari pondasi untuk proses pembelajaran tanpa henti dalam meraih pencapaian tertinggi.

    Terima kasih sudah berkunjung, Ibu Wabup ….

    No comments:

    Tautan

    Budaya dan Lingkungan

    Info Sekolah